Ekspansi Sawit, RNI Emisi Obligasi Rp1 Triliun

Bisnis.com,04 Sep 2013, 21:25 WIB
Penulis: Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) akan melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi senilai Rp1 triliun pada kuartal I 2014 untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro menuturkan mayoritas dana yang akan dihimpun dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis kelapa sawit di Sumatra Selatan.

Sebagaimana diketahui, RNI memiliki anak usaha PT Mitra Ogan yang berpusat di provinsi tersebut dengan luas lahan 36.000 hektare dan telah memproduksi kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO).

“Sementara itu, sebagian kecil dana akan digunakan untuk ekspansi bisnis yang lain,” katanya usai acara penyerahan sertifikat pemeringkatan RNI oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia di Gedung RNI, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Pada tahap pertama, pihaknya siap merilis lebih dari Rp500 miliar. Namun, nilai tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan pendanaan perseroan.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, RNI telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penasihat keuangan (financial advisor) sekaligus penjamin emisi (underwriter) tunggal.

RNI telah menerima peringkat idA- dari Pefindo dengan prospek stabil dalam rencana penerbitan obligasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini