Akusisi Primacor Mandiri, SCG Masuki Industri Kemasan di Indonesia

Bisnis.com,17 Sep 2013, 16:26 WIB
Penulis: Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA - Siam Cement Group (SCG) Paper melalui anak usahanya Thai Containers Group (TCG) melakukan ekspansi ke industri kemasan setelah mengakusisi 90% saham milik PT Primacor Mandiri, produsen corrugated box (lapisan kardus bergelombang) di Indonesia senilai 395 juta Baht.

President dan CEO SCG Kan Trakulhoon mengatakan melalui ekspansi tersebut perusahaan menargetkan kapasitas produksi kemasan TCG bisa meningkat dari 976.000 ton per tahun menjadi 1.013 juta per tahun dari basis produksi di kawasan Asean termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

"Investasi terbaru ini sejalan dengan visi SCG untuk menjadi pemimpin bisnis berkelanjutan di Asean," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (17/9/2013).

Dia menjelaskan investasi di Primacor oleh TCG merupakan ekspansi bisnis pertama SCG di industri kemasan Indonesia. Penandatanganan perjanjian pembelian saham tersebut dilakukan di Bangkok pada 17 September 2013.

"Kami memperkirakan industri ini akan terus berkembang dengan cepat karena didorong oleh konsumsi domestik dan investasi asing," katanya.

Siam Cement Group SCG selama ini memiliki tiga bisnis utama yakni SCG Cement-Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Paper.SCG memulai usahanya di Indonesia pada tahun 1995 dan telah mengembangkan investasi secara bertahap di berbagai jenis usaha seperti pipa PVC, lantai keramik, dan joint venture lainnya dengan untuk bisnis bahan bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini