AFF U-19 Malaysia vs Indonesia: Malaysia di Ujung Tanduk, Penggemar Cuek

Bisnis.com,18 Sep 2013, 17:44 WIB
Penulis: Sutarno

Bisnis.com, JAKARTA - Tim U-19 Malaysia berada di ujung tanduk untuk lolos ke semi final, karena harus menang dalam partai terakahirnya melawan Tim Merah Putih.

Malaysia telah menjalani 4 pertandingan dengan 7 poin dan surplus gol gol 5 (memasukkan 8, kemasukan 3).

Malaysia seri 1-1 melawan Myanmar, kalah 0-1 dari Vietnam, menang 2-1 dari Thailand, dan menang 5-0 atas Brunei.

Sementara itu, Indonesia mengoleksi 9 poin dengan suplus gol 7 (memasukkan 10, kemasukan 3). Indonesia menang 5-0 melawan Brunei, menang  2-1 atas Myanmar, kalah 1-2 dari Vietnam, dan menang 3-1 atas Thailand.

Indonesia cukup bermain seri untuk lolos ke semi final sebagi runner up Grup B mendampingi Vietnam. Sementara itu Malaysia harus menang untuk mendampingi Vietnam ke semifinal.

Laga antara Timnas U-19 Indonesia melawan Malaysia akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan jadwal kick off pukul 19:30 WIB dan disiarkan langsung oleh MNCTV.

Namun, komunitas sepak bola di Malaysia seperti cuek dengan nasib timnas U-19 mereka, karena media massa dan elektronik negeri jiran itu tak mengangkat topik berita soal performa Malaysia di Piala AFF U-19.

Situs web terkenal Malaysia seperti thestar.com.my, utusan.com.my, themalaysianinsider.com, bharian.com.my, cari.com.my, misalnya, sama sekali tidak menayangkan berita tersebut.

Mengguakan kata kunci AFF U-19 untuk mencari berita di lima situs utama Malaysia versi Alexa.com pun tidak menemukan berita timnas Malaysia.

Komunitas sepak bola Malaysia tengah dilanda mabuk kemenangan saat Timans U-23 mereka menjuarai Piala Merdeka dengan mengalahkan timnas Myanmar 2-0 di partai final 14 September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini