AJB Bumiputera 1912: OJK Jagokan Dirut Madjdi Ali, Komut Binhadi

Bisnis.com,24 Sep 2013, 06:59 WIB
Penulis: News Editor

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diketahui mengusulkan Madjdi Ali sebagai Direktur Utama Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menggantikan Cholil Hasan yang mengundurkan diri dari entitas tersebut.

Berdasarkan salinan surat OJK No. SR. 318/D.05/2013 tertanggal 14 September 2013 yang diperoleh Bisnis, Madjdi Ali yang juga dirut lama perusahaan tersebut diusulkan bersama empat orang lainnya untuk mengisi kursi direksi AJB Bumiputera.

Keempat direksi itu adalah Sutikno untuk kursi Direktur Pemasaran, Prasetya M. Batra sebagai Direktur SDM dan Umum, Mohammad Irsyad sebagai Direktur Teknik dan Aktuaria, dan Brata Antakusuma sebagai Direktur Kepatuhan dan Pengawasan Internal.

Selain itu, OJK juga mengusulkan jajaran dewan komisaris, yaitu Binhadi sebagai Komisaris Utama, Mas Achmad Daniri, dan Rianto Ahmadi sebagai komisaris.

Dalam lembaran surat yang ditandatangani oleh Kepala Ek - sekutif Pengawas Industri Keuangan NonBank (IKNB) OJK Firdaus Djaelani, disebutkan bahwa usulan jajaran direksi dan komisaris itu sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya.

“Menindaklanjuti pertemuan antara OJK dan Badan Perwakilan Anggota [BPA] AJB Bumiputera 1912 pada 13 September 2013, dengan ini kami sampaikan nama calon dewan komisaris dan direksi perusahaan untuk periode 2013-2016 yang diharapkan mulai bekerja 1 Oktober 3012,” demikian tulis surat tersebut.

OJK pun menyampaikan bahwa tak menutup kemungkinan komisaris yang berasal dari anggota BPA, tetapi dalam rangka menciptakan tata kelola yang baik, komisaris tersebut harus melepas jabatan sebagai anggota BPA.

Firdaus Djaelani tak memberikan komentar saat Bisnis meminta konfirmasi perihal surat tersebut.

 

Selengkapnya baca: http://epaper.bisnis.com/index.php/ePreview?OldID=18#

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini