Indosat Gandeng Pos Indonesia Perluas Channel Transaksi

Bisnis.com,28 Sep 2013, 12:07 WIB
Penulis: Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA– PT Indosat Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama bagi masyarakat.

Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Postel di Bandung oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan.

Bentuk kerja sama itu meliputi pengembangan branding bersama (co-branding), penjualan Starter Pack, kerja sama pengembangan Postal Mobile Financial Services, pengembangan agen Dompetku, serta pemanfaatkan infrastruktur kedua belah pihak dalam memberikan layanan yang lebih luas kepada masyarakat.

Kerja sama pengembangan Postal Mobile Financial Services akan meliputi 3 bentuk kerja sama yaitu distribusi dan penggunaan Stater Pack untuk pelanggan Pos Indonesia, pengembangan Value Added Service (VAS) dan e-commerce bersama, dan kerja sama agen pembayaran tagihan (pospay).

Kerja sama strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia.

"Kerja sama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari Indosat maupun dari Pos Indonesia,” ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (28/9/2013).

Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan kerja sama itu dapat meningkatkan pelayanan pos kepada masyarakat berkat dukungan jaringan Indosat.

Kerja sama akan meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di Kantor Pos sehingga masyarakat khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar melakukan one stop payment di Kantor Pos, juga dapat meningkatkan kualitas jaringan diseluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat telekomunikasi Indosat” ujar Budi.

Indosat akan dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi.

Sebaliknya, Pos Indonesia dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link, layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat.

Adapun, Indosat hingga semester I/2013, telah melayani lebih dari 56 juta pelanggan di seluruh Indonesia dengan berbagai layanan seluler, telekomunikasi tetap dan MIDI (multimedia, data dan internet) dan didukung oleh infrastruktur telekomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nurbaiti
Terkini
'