Jasa Tirta I Gandeng Adiguna Patra Sediakan Listrik Tenaga Air

Bisnis.com,29 Sep 2013, 17:45 WIB
Penulis: Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA — Perum Jasa Tirta I menandatangani nota kesepahaman dengan PT Adiguna Patra Teknologi dalam penyediaan energi listrik dari tenaga air.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta I Harianto menuturkan penandatanganan kerja sama itu telah dilakukan di Kantor Pusat Perum Jasa Tirta I, Kamis (26/9/2013).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Perum Jasa Tirta I Harianto dengan Direktur Utama Adiguna Patra Teknologi Hendy Betayuliawan, yang disaksikan oleh Direktur Pengembangan Perum Jasa Tirta I Alfan Rianto, Direktur Teknik Perum Jasa Tirta I Raymond Valiant Ruritan, dan principal dari Hydrostatic Motor Group Austria Ing Georg Sixt.

Menurutnya, penandatanganan itu bertujuan untuk mengkaji penerapan teknologi kincir dalam pembangkitan energi listrik pada saluran atau sungai dengan tinggi jatuh (head) rendah.

Lokasi dari rencana penerapan teknologi tersebut adalah Saluran Irigasi Waru-Turi di Kabupaten Kediri, yang menerima air dari Bendung Gerak Mrican.

"Kami meminta agar nota kesepahaman ini dapat segera ditindaklanjuti penerapannya dengan tetap memperhatikan aspek kelayakan bisnis dari segi finansial," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (29/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini