KS Optimistis Menangi Tender Proyek Pipa Gas Gresik Semarang

Bisnis.com,01 Okt 2013, 19:46 WIB
Penulis: Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) optimistis menang dalam proyek pembangunan pipa gas jalur Gresik-Semarang karena menjadi penawar terendah (lowest bidder).

Direktur Utama Krakatau Steel (KS) Irvan Kamal Hakim menuturkan jika tender proyek itu dapat dimenangkan oleh perseroan, maka anak usaha PT KHI Pipe Industries akan bertindak sebagai penyedia pipanya.

Namun sayang, perseroan tidak merinci berapa harga yang ditawarkan. Sementara itu, nilai proyek pipa gas ini mencapai US$180 juta atau hampir Rp2 triliun.

“Proyek pipa gas diharapkan memberikan nilai tambah bagi KS Group,” ujarnya dalam materi paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Selasa (1/10/2013).

Pipa gas jalur Gresik-Semarang merupakan bagian dari pembangunan pipa Transjawa. Ruas pipa Gresik-Semarang sepanjang 261 kilometer akan dibangun oleh anak usaha Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas).

Proyek pipa Semarang–Gresik itu ditargetkan bisa selesai pada awal 2015, lebih cepat dari penyelesaian unit penampungan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) Jawa Tengah.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini