Gandeng Perusahaan Arab Saudi, Posindo Layani Kargo Jemaah Haji

Bisnis.com,04 Okt 2013, 19:59 WIB
Penulis: Amri Nur Rahmat

Bisnis.com, JAKARTA- PT Pos Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan kargo Arab Saudi terkait layanan angkutan barang milik jemaah calon haji (JCH) yang akan dikirim ke Tanah Air.

Direktur PT Pos Indonesia (Posindo) Ismanto mengatakan kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi jemaah  yang memiliki oleh-oleh melebihi berat (overweight) yang telah ditentukan.

"Ada dua perusahaan kargo [Arab Saudi] yang bermitra dengan kami, salah satunya itu Al Munif. Jadi, mereka yang melayanani pengiriman dari Arab Saudi ke Indonesia, dan jika sudah tiba di Tanah Air, Pos Indonesia yang mengantar [barang JCH] ke alamat masing-masing," ujarnya, Jum'at (4/10/2013).

Menurutnya, layanan kargo tersebut akan lebih mengurangi volume barang bawaan JCH Indonesia yang terpaksa tidak bisa diangkut ke Tanah Air lantaran melebihi kuota yang telah ditetapkan.

Dia menambahkan, pada musim haji beberapa tahun terakhir, ribuan ton oleh-oleh milik jamaah di Bandara Jeddah seperti zamzam dan barang lainnya terpaksa ditinggal setelah kopor jamaah dibongkar karena ketahuan melebihi batas dan ketentuan yang telah ditentukan.

"Untuk tahun ini masih bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi, tapi untuk tahun-tahun berikutnya, kami akan langsung terjun di sana, membuka kantor cabang dengan pelayanan kargo untuk jemaah haji kita," ujarnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini