Pemkot Balikpapan Segera Umumkan Nama Penyewa Rusunawa

Bisnis.com,06 Okt 2013, 15:12 WIB
Penulis: Rachmad Subiyanto

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan segera mengumumkan nama penyewa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di KM 7 seiring dengan rampungnya pemasangan instalasi listrik di rumah sewa yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut.

Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan instalasi listrik merupakan fasilitas terakhir yang ditunggu untuk melengkapi bangunan yang telah diresmikan pada awal tahun ini tersebut. Adanya listrik menandakan rusunawa milik Pemkot Balikpapan itu siap untuk dihuni.

"Kemarin sudah ada yang mengajukan untuk bisa menempati rusunawa tersebut. Kemungkinan pekan depan sudah diketahui nama-namanya," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Minggu (6/10/2013).

Rusunawa itu berkapasitas 96 kamar yang terletak di dekat jalan poros Balikpapan - Samarinda. Syarat utama bagi penyewa yakni masyarakat berpenghasilan rendah, telah berkeluarga dan belum memiliki rumah tinggal selama di Balikpapan.

Muhaimin mengungkapkan dari rusunawa yang telah ada sebelumnya, daftar antre penyewa cukup tinggi karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah tinggal. Tercatat telah ada enam rusunawa yang disiapkan Pemkot Balikpapan untuk warga kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini