Ini Pesaing Berat Evan Dimas dkk. di Piala AFC 2014, Garuda Jaya Berpeluang ke Piala Dunia U-20

Bisnis.com,13 Okt 2013, 04:56 WIB
Penulis: Sepudin Zuhri

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 lolos ke Piala Asia Football Confederations (AFC) U-19 di Myanmar pada Oktober 2014, setelah menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-2, sehingga menjuarai Grup G dengan 9 poin.

Dalam pertandingan itu, kapten Garuda Jaya Evan Dimas menciptakan hattrick ke gawang Korsel, membawa Indonesia unggul 3-2.

Sementara itu, Korea Selatan bersama dengan 5 negara lain sebagai runner up lolos ke Myanmar.

Dengan kekalahan itu, Korea Selatan harus puasa di posisi runner up Grup G dengan 6 poin.

Berikut ini daftar peserta Piala Asia U-19 2014 di Myanmar:

Juara grup: Qatar (grup A), Uni Emirat Arab (grup B), Irak (grup C), Iran (grup D), Oman (grup E), Vietnam (grup F), Indonesia (grup G), Korea Utara (H), Jepang (I).

Para runner-up grup: China (I), Australia (runner grup F) , Korea Selatan (runner up grup G), Uzbekistan (runner up grup A), Thailand (H), Yaman (runner up grup B).

Tuan rumah: Myanmar

Akan ada 16 tim yang berlaga di Myanmar pada tahun depan. Bagaimana peluang Evan Dimas cs? Timnas U-19 akan diundi lagi untuk mendapatkan grup oleh AFC.

Pesaing yang berat bagi Indonesia adalah Jepang, China, Iran, Uni Emirat Arab, dan Australia. Padahal, jika Timnas U-19 masuk ke babak semifinal Piala AFC 2014, maka otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini