Ekspansi Indosurya, Ramaikan Pasar Asuransi Jiwa

Bisnis.com,31 Okt 2013, 17:27 WIB
Penulis: Tisyrin Naufalty Tsani
/go2guys.co.nz

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses, anak usaha Indosurya Group, akan fokus menggarap captive market terlebih dahulu sebagai langkah awal memasuki pasar asuransi jiwa.

KC Wong, Technical Advisor Indosurya Life, mengatakan Indosurya Life juga akan mulai menggarap nasabah yang sebelumnya telah menikmati layanan jasa keuangan di Indosurya Group, disamping menangani karyawan grup tersebut.

“Captive market ini strategi kami tahap pertama,” ujarnya, Kamis (31/10/2013).

Dia mengatakan Indosurya Life melengkapi layanan jasa keuangan Indosurya Group yang telah ada sebelumnya yaitu asset management, sekuritas dan jasa pembiayaan.

Indosurya Life nantinya akan menawarkan produk asuransi jiwa tradisional seperti term life, personal accident (PA) serta endowment. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan produk asuransi berbalut investasi atau unitlinked.

Perusahaan juga akan membuka jaringan kantor pemasaran di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Palembang dan Pekanbaru.

Direktur Indosurya Life Sukawati Lubis mengatakan Indosurya Life masih fokus menggarap captive market dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

“Kami mulai [benar-benar] menjual produk awal tahun depan,” katanya.

Saat ini, telah ada sekitar 3 produk yang sudah mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dipasarkan.

President Direktur Indosurya Life Walter L. Gaol mengatakan Indosurya Group ingin memberikan pelayanan lengkap di bidang jasa keuangan.“Pasar luar biasa besarnya, perusahaan lokal harus mengelola dengan baik,” katanya,

Indosurya Life berdiri dengan modal sebesar Rp100 miliar. OJK mengeluarkan ijin usaha untuk perusahaan tersebut pada Rabu (11/9) melalui surat keputusan no KEP-95/D.05/2013.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini