Mandiri Sekuritas Ditargetkan Masuk Top 3 pada 2016

Bisnis.com,07 Nov 2013, 15:03 WIB
Penulis: Donald Banjarnahor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. memberikan target bagi anak usaha PT Mandiri Sekuritas menjadi perusahaan sekuritas terbesar ketiga pada 2016 dengan pangsa pasar transaksi harian sebesar 10% - 11% dari total industri.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan target tersebut ditetapkan karena melihat kenyataan tidak institusi asli Indonesia yang masuk dalam lima besar dalam industri sekuritas.

Perusahaan yang menduduki peringkat lima besar semuanya merupakan entitas asing. ”Harusnya ada institusi Indonesian yang menjadi pemain besar dalam memfasilitasi transaksi di pasar modal,” ujarnya, Kamis (7/11/2013).

Saat ini Mandiri Sekuritas memiliki pangsa pasar sekitar 4% dari total transaksi harian di Bursa Efek Indonesia. Sekuritas yang dikomandoi oleh Direktur Utama Abiprayadi Riyanto ini memiliki peringkat tujuh besar dari transaksi harian.

“Kami berharap pada 2016, Mandiri Sekuritas bisa masuk dalam tiga besar dan memiliki pangsa pasar transaksi sekitar 10-11%,” ujarnya.

Salah satu strategi Bank Mandiri dalam memperbesar market share Mandiri Sekuritas adalah menggelar Mandiri Investment Forum  (MIF) 2013 untuk mempertemukan para investor dalam dan luar negeri guna mendorong peningkatan investasi di tanah Air.  Dalam  acara ini Bank Mandiri bekerja sama dengan Mandiri Sekurita dan Goldmand Sachs

Forum yang diikuti sekitar 400 investor dan pelaku bisnis itu akan digelar di Hotel Grand Hyatt Jakarta pada 11-12 November 2013. Para investor asing yang hadir dalam acara MIF 2013 memiliki dana kelolaan atau asset under management (AUM) sekitar US$ 3,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini