Komik The Pandawa Story Versi Bahasa Inggris Diluncurkan

Bisnis.com,08 Nov 2013, 21:15 WIB
Penulis: Miftahul Khoer
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Komik The Pandawa Story edisi bahasa Inggris karya Teguh Santosa resmi diluncurkan di FX Senayan, Jumat (8/11/2013).

Joseph Oka Indriarno, wakil dari CV Sari Rasa Indonesia, yang meluncurkan komik tersebut mengatakan pihaknya ingin memelihara budaya Indonesia melalui komik pewayangan.

"Sari Rasa Indonesia merupakan restoran yang konsisten memperkenalkan budaya khususnya Jawa. Untuk itu, kami mendukung penuh peluncuran komik tersebut," paparnya dalam konperensi pers di Atrium FX Senayan.

Menurutnya, diuncurkannya komik tersebut diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat asing lantaran komik-komik pewayangan sudah merambah ke berbagai negara.

Dia menilai di era moderen saat ini budaya dan seni khas Indonesia sudah mulai terkikis dengan maraknya budaya asing. Jika dibiarkan, katanya dapat berujung terhadap musnahnya kesenian dan kebudayaan asli Indonesia.

"Keseriusan kami dengan meluncurkan komik tersebut bisa dilihat dengan diadakannya pertunjukan wayang selama dua hari di FX Senayan dan sejumlah diskusi bertema pewayangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini