Pelindo I Gandeng Kodam I Bukit Barisan untuk Bina Lingkungan

Bisnis.com,08 Nov 2013, 21:08 WIB
Penulis: Amri Nur Rahmat
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia I menggandeng Kodam I Bukit Barisan dalam memaksimalkan pelaksanaan program bina lingkungan dan pembinaa SDM perseroan.

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengemukakan kerja sama dalam dua program itu merupakan wujud sinergi yang saling menguntungkan untuk perseroan dan Kodam I/BB.

"Dengan bekerja sama dengan Kodam I/BB, kami mengharapkan pelaksanaan program bina lingkungan bisa lebih maksimal dan lebih luas jangkauannya," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/11/2013).

Menurutnya, melalui kerja sama tersebut bisa lebih membantu Kodam I/BB dalam melakukan pengembangan wilayah binaan yang tidak mampu dijangkau Pelindo lantaran tidak mempunya pelabuhan kelolaan di wilayah tersebut.

Sementara itu, untuk program pembinaan SDM Pelindo I, kata Bambang, Kodam I/BB diharapkan mampu memberikan pelatihan kepada tenaga operasional lapangan perseroan yang mempunyai disiplin kerja yang kuat.

Adapun, khusus pembinaan SDM perseroan, Pelindo I sebelumnya pernah menjalin kerjasama dengan Kodam I/BB dalam program pendidikan dan pelatihan mental, fisik dan disiplin (Bintalfisdis) di Resimen Induk (Rindam) I/BB Pematang Siantar pada 2011 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini