Hankook Luncurkan 4 Varian Ban Baru 2014

Bisnis.com,10 Nov 2013, 18:36 WIB
Penulis: Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA—Hankook Tire meluncukan empat varian ban terbaru untuk mobil penumpang, SUV, dan truk ringan. Seluruhnya akan masuk ke pasar mulai pertengahan 2014.

President Hankook Tire America Corp. Byeong Jin Lee melalui surat elektronik yang diterima Bisnis, baru-baru ini, menyatakan peluncuran produk baru ini sejalan dengan komitmen penambahan fasilitas produksi di Clarksville, Tennessee, Amerika Serikat.

Pembangunan pabrik baru senilai US$800 juta itu, tuturnya, dilakukan mulai awal 2014 dan memulai produksi perdana pada 2016. Fasilitas manufaktur ini akan meningkatkan kapasitas produksi Hankook, termasuk untuk memenuhi permintaan atas 4 tipe ban terbaru. 

Varian teranyar itu memenuhi kebutuhan ban untuk passenger car saat musim panas berupa Ultra-High Performance Tire. Sedangkan keperluan berkendara dalam berbagai cuaca menggunakan High Performance All-Season.

Untuk kendaraan sport utility vehicle (SUV) dan crossover tersedia Premium Ultra-High Performance. Ada pula High Performance All-Season yang lebih umum untuk SUV, crossover, dan truk ringan.

"Keempat ban baru ini juga menjadi rangkaian kerja sama dengan Original Equipments (OE) dan beberapa pabrikan besar seperti Mercedes-Benz, BMW, Nissan, Toyota dan Honda,” ucap Jin Lee. 

Produk ban Ultra-High Performance untuuk musim panas mobil penumpang berupa Ventus v12 evo2. Tersedia dalam 62 ukuran di antaranya 16, 17, 18, 19, 20 dan 21 inchi.

Untuk penggunaan ban passenger car di segala musim ada Ventus V2 concept2. Tipe ini tersedia dalam 22 ukuran di antarany 15, 16, 17 dan 18 inci.

Kebutuhan kendaraan SUV dan crossover dipenuhi Ventus S1 evo2 SUV yang menawarkan pengereman luar biasa baik dalam kondisi basah maupun kering. Bisa dipilih dalam 13 ukuran, di antarnya 19, 20 dan 21 inci.

Adapun Dynapro HP2 diperuntukkan bagi SUV, crossover, maupun truk ringan di segala musim. Ban ini tampil dalam 36 ukuran dengan ukuran terpopuler 16, 17, 18, 19 dan 20 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini