Tahan Imbang Singapura 0-0, Indonesia XI Juara Friendship Cup 2013

Bisnis.com,17 Nov 2013, 01:31 WIB
Penulis: News Writer
Patrich Wanggai (kiri) berebut bola dengan pemain Singapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Indonesia XI berhasil menggodnol Friendship Cup atau Piala Persahabatan setelah melakoni pertandingan tanpa gol melawan Singapore League Selection.

Karena diselenggerakan untuk menghibur penggemar bola di masing-masing negara, maka Friendship Cup diperebutkan dengan sistem kandang-tandang.

Kedua tim berisi para pemain bintang di masing-masing liga. Indonesia sendiri dalam laga ini dibesut oleh Djajang Nurjaman, sementara S-League Selection ditangani pelatih kawakan Richard Bok.

Pada leg pertama di kandang S-League Selection, Indonesia berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 setelah sebelumnya tertinggal 2-0.

Babak pertama berjalan stagnan. Kedua tim terlihat saling agak berhati-hati. Hanya sesekali saja peluang terjadi bagi kedua tim.

Di babak kedua, Indonesia mengambil alih kendali permainan. Peluang emas tercipta di menit 68 ketika Atep berhasil menusuk pertahanan dan melewati penjaga gawang S-League Selection, Shahril Jantan.

Dua menit kemudian, giliran M. Ridwan dari sayap kiri pertahanan Singapura melepaskan tendangan menyilang, namun melebar tipis dari gawang.

Ketika pertandingan kurang 10 menit, Indonesia kehilangan Patrick Wanggai, yang harus menerima kartu kuning kedua karena menyikut pemain Singapura.

Masuk masa injury time, lagi-lagi Atep berhasil melewati penjaga gawang Singapura, namun tendangan tidak menemui sasaran.

Ketika peluit panjang berbunyi, skor tetap sama kuat tanpa gol. Piala Persahabatan untuk Indonesia. (Arys Aditya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini