Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Juara di China Open 2013

Bisnis.com,17 Nov 2013, 17:53 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji

Bisnis.com,JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih satu gelar juara di turnamen bulutangkis superseries Victor China Open 2013 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Chrstinna Pedersen.

Seperti dikutip dari statistik di situs resmi BWF, Minggu (17/11/2013), Owi-Butet, panggilan Tontowi-Liliyana, menang tiga set dengan skor 21-10, 5-21, dan 21-17 dalam tempo 55 menit. Pertandingan berlangsung cukup ketata, terutama di set terakhir.

Set pertama, Tontowi/Liliyana berhasi tampil menekan dan mendominasi perlawanan pasangan Denmark tersebut. Owi-Butet berhasil menang di set pertama dengan skor 21-10 selama

Memasuki set kedua, pola permainan yang ditampilkan Fischer-Pedersen mengalami perubahan dengan brigade pertahanan yang cukup kuat.

Kendati menekan, Owi-Butet gagal menembus benteng pasangan Denmark dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Set kedua menjadi milik Fischer-Pedersen dengan skor berselisih jauh 21-5.

Memasuki set ketiga, kedua pasangan tampil saling menekan dan menunggu lawan membuat kesalahan.

Perolehan poin pun menjadi cukup ketat di set ketiga, sebelum akhirnya Owi-Butet mengakhiri permainan dengan skor 21-17.

Kemenangan ini sekaligus revans bagi Tontowi-Liliyana yang dalam dua pertemuan tahun ini kalah dari ganda campuran Denmark itu, masing-masing di turnamen Korea Open dan Djarum Indonesia Open.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini