Museum Seni & Teater Ciputra Beroperasi April 2014

Bisnis.com,20 Nov 2013, 17:03 WIB
Penulis: Nenden Sekar Arum

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ciputra Property Tbk. (CTRP) siap mengoperasikan museum seni dan teater yang terintegrasi dengan mal Lotte Shopping Avenue pada April 2014. Konsep tersebut diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Corporate Secretary Ciputra Property Artadinata Djangkar menjelaskan museum seni dengan luas sekitar 4.000 meter persegi tersebut mayoritas akan berisi benda seni berupa lukisan sumbangan dari pemilik Ciputra Group. Sementara itu, teater yang dibangun mampu menampung sekitar 11.000 orang.

"Pembangunan museum dan teater tersebut juga sebagai salah satu usaha kami untuk mengapresiasi karya seni, jadi sama sekali kami tidak mengejar keuntungan," ujarnya seusai peluncuran Office Tower 2 di kawasan Superblok Ciputra World Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Dengan peresmian museum dan teater tersebut, memungkinkan para seniman atau mahasiswa seni yang akan menggelar pertunjukan atau pameran di sana, asalkan menghubungi pihak perseroan untuk berkoordinasi.

Selain itu, mal Lotte Shopping Avenue yang berada di kawasan Ciputra World juga didesain dengan interior dan eksterior yang bergaya seni.

Artadinata menjelaskan semua karya seni yang terdapat di sana terinspirasi dari seniman Indonesia Hendra Gunawan.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini