Ini Sosok Nokia Lumia 1020 dengan Kamera 41 MP

Bisnis.com,29 Nov 2013, 19:45 WIB
Penulis: Thomas Mola

Bisnis.com, MANADO - Ponsel anyar Nokia Lumia 1020 yang mengusung kamera 41 megapiksel kini mulai tersedia di Tanah Air. Pihak Nokia Indonesia mengatakan ponsel dengan OS Windows itu akan dijual seharga Rp8 juta. 

Nokia Lumia 1020  diklaim memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan kualitas profesional dengan detail-detail gambar yang tajam. Ponsel ini memiliki enam lensa optik ZEISS, dilengkapi dengan optical image stabilization, sehingga diyakini menghasilkan foto yang jernih dengan detail sangat tajam layaknya kamera digital, bahkan dalam kondisi minimum cahaya. 

Nokia Camera merupakan fitur baru yang diperkenalkan Nokia untuk pengguna yang ingin lebih berkreasi dalam mengambil foto. Teknologi Nokia Rich Recording juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan rekaman video dengan suara yang jernih dan gambar yang tajam.

Nokia Lumia 1020 juga dilengkapi dengan Nokia Camera Grip yang memberikan beragam fitur tambahan menarik yang meningkatkan produktivitas dalam menggunakan Nokia Lumia 1020. Nokia Camera Grip dapat berfungsi sebagai aksesoris untuk pengisian baterai yang menambah jangka waktu hidup baterai. Untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto, pada Nokia Camera Grip juga terdapat tombol shutter dan lubang untuk memasang tripod.

Seperti layaknya ponsel berbasis Windows, beberapa aplikasi sudah tertanam dalam ponsel ini seperti Line, Instagram, Waze, Facebook, Twitter, Foursquare, dan Skype. Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi lainnya berkat kehadiran Windows Phone Store yang memiliki sekitar 190.000 koleksi aplikasi.

Nokia Lumia 1020 akan tersedia mulai 29 November 2013 dengan harga ritel Rp.8 juta di Nokia Store. Nokia Lumia 1020 dan Nokia Camera Grip tersedia dalam pilihan warna kuning, hitam dan putih.

Spesifikasi Nokia Lumia 1020

Sistem Operasi

Windows Phone 8

Display

4.5” AMOLED WXGA (1280x768), 2.5 D dengan Corning Gorilla Glass 3, PureMotion HD+, ClearBlack, High Brightness Mode, Sunlight Readability, Super Sensitive Touch, Nokia Glance Screen

Baterai

2000 mAh battery, wireless charging 

Prosesor

1.5 GHz dual-core Snapdragon S4

Kamera utama

PureView 41 MP dengan optical image stabilization, Resolusi: 7712 x 5360. 

Kamera depan

HD 1.2 MP wide angle

Memori

2 GB RAM, 32 GB memori internal; gratis memori7 GB SkyDrive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini
'