Palyja Ajak Warga Selamatkan Ciliwung

Bisnis.com,04 Des 2013, 15:35 WIB
Penulis: Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA – Operator air bersih PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja) mengajak masyarakat berperan serta dalam penyelamatan lingkungan bantaran kali Ciliwung melalui kegiatan Palyja Green Community (PGC).

Program tanggung jawab sosial perusahaan tersebut sudah berlangsung sejak 2009 dan berhasil membentuk 7 komunitas hijau dan yang terakhir di Pejaten Timur Jakarta Selatan.

Wakil Presiden Direktur Palyja Herawati Prasetyo mengatakan pembentukan komunitas ini mengajak warga memiliki pola hidup bersih di tengah lingkungan yang asri.

“Melalui program PGC ini kami mencoba untuk membentuk kemandirian masyarakat untuk mampu menjadi komunitas yang bersih dan hijau secara berkelanjutan,” katanya disela-sela peluncuran PGC di Pejaten Timur, Rabu (4/12/2013).

Adapun tujuannnya membentuk kader aktif dalam pengelolaan lingkungan, tersebarnya kepedulian akan lingkungan hidup dan menjaga keasrian sekitar kali Ciliwung.

“Bagi komunitas di pinggir sungai akan tercipta kepedulian bahwa sungai menjadi bagian depan rumah yang harus dijaga dan dilindungi bukan sebagai tempat sampah raksasa,” ujar Herawati.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan 10 pemenang lomba foto dan essay tingkat SMP dengan tema ‘Mari Bergotong Royong Selamatkan Air Untuk Jakarta’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini