Hingga April 2014, Perumnas Optimistis Bangun 400 Rumah di Riau

Bisnis.com,04 Des 2013, 16:15 WIB
Penulis: Aang Ananda Suherman
/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Pengembang perumahan pelat merah PT Perum Perumnas akan merealisasikan pembangunan 400 unit rumah senilai Rp36 miliar di Provinsi Riau pada April 2014.

Manager Perum Perumnas Area Riau Daratan Togu Tampubolon mengatakan pembangunan tersebut berlokasi di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Togu merincikan di Pekanbaru akan dibangun di Muara Fajar Kecamatan Rumbai, sedangkan untuk Kampar akan dibangun di Pandau Kecamatan Siak Hulu.

"Kami akan bangun 200 unit di Muara Fajar dan 200 unit di Pandau," katanya, Rabu (4/12/2013).

Hingga awal Desember 2013 pihaknya sudah membangun sebanyak 138 unit rumah yang terletak di Duri Provinsi Riau dan Padang Lawas Provinsi Sumatra Utara.

Menurutnya, Padang Lawas masih di bawah koordinasi Perum Perumnas Area Riau Daratan.

"Di Duri kami bangun 54 unit dan Padang Lawas 74 unit, realisasi tersebut sudah melewati target kami sebanyak 113 unit," katanya.

Togu mengatakan target Perum Perumnas Area Riau Daratan tahun depan sekitar 600 unit rumah.

Menurutnya, selain pembangunan di Muara Fajar dan Pandau, pihaknya akan menambah realisasi perumahan di Duri sekitar 167 unit dan di Padang Lawas sekitar 160 unit.

Menurutnya, untuk porsi rumah bersubsidi pihaknya akan membangun sekitar 40%. Togu mengatakan pengembangan rumah bersubsidi masih sulit mengingat kebijakan pemerintah yang berubah-ubah.

Sementara itu, katanya, Riau memiliki potensi pengembangan sektor properti yang sangat menjanjikan. Togu mengatakan untuk pengembangan perumahan komersial di Riau masih sangat baik.(K18).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini