Jokowi Intensif Bertemu Megawati

Bisnis.com,09 Des 2013, 13:04 WIB
Penulis: Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Joko Widodo dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama kemarin diundang makan siang di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Jl Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat.

Kedua pemimpin Ibu Kota tersebut mengatakan tidak ada agenda lain kecuali makan siang dengan topik obrolan menu bakmi godok dan mie Bangka.

Pertemuan seperti itu kerap dilakukan antara Jokowi dan Megawati akhir akhir ini bahkan 3 hari sekali makan siang bareng.

“Sudah saya sampaikan bolak balik ketemu cuma bicara yang ringan, nggak pernah yang berat-berat. Kemarin bicara bakmi godok,” katanya, Senin (9/12/2013).

Dengan agenda tersebut, Jokowi tidak malu lagi mengumbar hubungan komunikasi antara ketua umum dengan kader PDIP tersebut semakin intensif.

“Ya intensif, wong saya bilang dua sampai tiga hari ketemu, Sabtu Minggu Ketemu. Intensif tapi ngomong urusan itu tadi bakmi. Minggu ini bicara mengenai mie, minggu depan ayam goreng, bebek goreng,” ujarnya.

Megawati yang juga mengundang Ahok di kediamannya memang disengaja karena ada menu mi Bangka. Jokowi berkilah menu makanan seperti itu yang ngerti Ahok.

“Kemarin tema-nya bakmi bangka, itu kan yang ngerti pak Ahok dan yang menyiapkan pak Ahok,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini