Perayaan Natal: 10 Satpol PP Jaga Setiap Gereja di Jakarta

Bisnis.com,24 Des 2013, 10:07 WIB
Penulis: Rustam Agus

Bisnis.com, JAKARTA--Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta ikut membantu pengamanan Natal tahun 2013. Sebanyak 10 personel akan ditempatkan di setiap gereja yang ada di ibu kota.    

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengatakan personel Satpol PP sifatnya hanya membantu, karena pengamanan utama dipegang oleh pihak kepolisian yang dibantu TNI.

"Iya, kita ada bantuan petugas juga untuk menjaga gereja. 10 personel akan ditempatkan di setiap gereja," katanya seperti dikutip situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Personel akan ditempatkan di seluruh gereja di Jakarta.

Rinciannya, di Jakarta Barat 219 gereja, Jakarta Pusat 125 gereja, Jakarta Timur 182 gereja, Jakarta Selatan 151 gereja, dan Jakarta Utara 271 gereja. Sementara di Kepulauan Seribu nihil.

"Fokus utamanya di gereja besar seperti Katedral dan Immanuel," ujarnya.

Pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta yang sedang menjalankan ibadah.

Salah satu fokus utama pengamanan yakni ancaman terorisme. Pasalnya sejak selama satu tahun ini, pihak kepolisian masih saja menemukan ancaman terorisme di beberapa daerah.

Selain itu, Satpol PP juga akan mengerahkan 3.000 personel untuk mengamankan pergantian tahun.

Mereka akan disebar di lima wilayah yang difokuskan pada pusat-pusat keramaian seperti Bundaran Hotel Indonesia, Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Ancol.

Terlebih, Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan Car Free Night.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini