Ratusan Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral

Bisnis.com,24 Des 2013, 20:33 WIB
Penulis: Andika Prawira

Bisnis.com, Jakarta - Ratusan polisi akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta yang akan berlangsung secara bertahap mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Metro Sawah Besar Komisaris Polisi (Kompol) Shinto Silitonga mengatakan langkah yang dilakukan kepolisian untuk misa malam natal saat ini adalah dengan menurunkan 315 personil yang digabung dari beberapa sektor wilayah.

"Total sekitar 315, dari Polda ada 15 personil termasuk didalamnya intelijen, dari Brimob ada 35 personil, kemudian 100 personil dari Polres Jakarta Pusat, dan sisanya ada yang dari Koramil, dan Polsek Sawah Besar. Selain itu, ada juga pengamanan dari Satpol PP serta Pamdal Gereja," kata Shinto hari ini, Selasa (24/12/2013).

Shinto menambahkan sesuai dengan prosedur pengamanan, nantinya kepolisian bekerja sama dengan pihak lainnya akan berjaga di delapan titik pengamanan, selain itu, ada juga penugasan untuk menjaga lima titik pengaturan lalu lintas, agar tidak terjadi kepadatan di wilayah tersebut.

"Kami juga telah melakukan penyisiran di tiap sudut gereja, dan juga di bagian dalam gereja, untuk menghindari segala macam kemungkinan yang tidak diinginkan. Kami memprioritaskan deteksi dini untuk perayaan hari-hari besar seperti ini," ujar Shinto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini