Penangkapan Teroris Ciputat: Densus 88 Masih Lakukan Penyisiran Lokasi

Bisnis.com,01 Jan 2014, 08:21 WIB
Penulis: Sutarno

Bisnis.com, JAKARTA – Aparat Brimob dan Densus 88 hingga pagi hari ini, Rabu (1/1/2014), masih melalukan penyisiran lokasi, kendati berhasil menangkap  4 orang terduga teroris di Kampung Sawah Ciputat tadi malam.

“Densus tengah meyisir lokasi terduga teroris di Kampung Sawah, Kecamatan  Ciputat, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten,” tulis laporan TMC (Traffic Management Center) Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya.

Tadi malam, Selasa (31/12/2013), Densus 88 berhasil menangkap 5 orang terduga teroris, yang diduga terlibat penembakan anggota polisi yang terjadi di Pondok Aren, Agustus 2013.

Di hadapan Wartawan Selasa malam (31/12/2013), Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan sekitar 5 orang pelaku yang digerebek di rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, tangerang Selatan, berkaitan dengan kelompok Badri.

"Ini terkait Badri yang tertangkap di Surakarta, setahun lalu," katanya.

Menurutnya, penggerebekan dilakukan atas pengembangan yang dilakukan kepolisian terhadap kelompok teroris di Banyumas. Para pelaku diketahui telah menempati kontrakan itu selama setahun terakhir.

"Dari sore hari sudah dilakukan upaya penyidikan, sejak 19.30 WIB sudah dilakukan penyergapan," katanya.

Boy mengatakan hingga saat ini pihaknya telah mengamankan satu pelaku yang berhasil ditangkap dalam penggerebekan. Yang bersangkutan kini tengah menjalani pemeriksaan.

Sementara satu orang lainnya, laki-laki berinisial NH, tewas tertembak karena melakukan perlawanan saat penggerebekan, tiga orang lainnya diduga masih berada di dalam rumah kontrakan.

Boy mengatakan seorang anggota kepolisian berpangkat Brigadir ikut kena luka tembak di bagian kaki saat penyergapan itu.

"Kita masih lakukan upaya persuasif [meminta mereka menyerahkan diri]," ujarnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini