Jakarta, Habis Banjir Terbitlah Sampah

Bisnis.com,14 Jan 2014, 23:46 WIB
Penulis: Muhammad Khamdi
Warga Jakarta saat menghindari banjir, Senin (13/1/2014)/Antara

Bisnis,com.JAKARTA - Pasca terjadinya banjir besar yang melanda wilayah Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sampah terlihat menumpuk diujung gang. Tumpukan sampah yg berasal dari berbagai kotoran dan sisa-sisa kayu rumah warga yang terendam tersebut dibiarkan begitu saja.

Sodik, salah seorang warga Gang Buaya 1 Karet Tengsin mengeluhkan penumpukan sampah tersebut. Menurutnya, jika sampah-sampah tersebut dibiarkan lama dan tidak segera diangkut, akan menimbulkan bau busuk dan menjadi sarang penyakit.

"Saya berharap Dinas PU DKI Jakarta memberi perhatian untuk membantu mengangkut sampah-sampah sisa banjir ini. Karena warga tidak mungkin mengangkut sendirian dengan gerobak. Sampah  ini jumlahnya sangat banyak,"ujar Sodik, Selasa (14/1/2013) malam.

Berdasarkan pantauan Bisnis, di ujung-ujung gang sempit memang terlihat tumpukan sampah plastik, potongan kayu serta berbagai sisa perabot yang terbawa banjir besar Senin (13/01/2014). Sedangkan sebagian warga masih terlihat membersihkan rumah dan perabot yang sebelumnya terendam banjir.

Sodik mengatakan sebelumnya memang sempat ada imbauan dari pengurus RW setempat untuk mengumpulkan sampah-sampah sisa banjir tersebut diujung gang, agar tidak berserakan dimana-mana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini