Kunjungi Ambon, Gita Langsung Bantu Revitalisasi Pasar

Bisnis.com,16 Jan 2014, 19:59 WIB
Penulis: Wike Dita Herlinda
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, AMBON - Setelah melakukan sebuah kunjungan pemantauan harga ke Pasar Mardika, Ambon, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berjanji meningkatkan kualitas perniagaan di kota tersebut melalui revitalisasi pasar.

“Saya sudah bicara dengan Sekda, untuk dimasuki proposal agar kami bantu revitalisasi pasar. Ini Kemendag punya anggaran untuk membangun pasar yang lebih bagus. Kalau lebih bagus, tentu pedagang lebih suka, konsumen juga lebih suka,” katanya, Kamis (16/1/2014).

Bersamaan dengan rencana revitalisasi Pasar Mardika, Mendag juga mengungkapkan arah kebijakannya ke depan adalah untuk memonitor harga melalui penggenjotan produksi bahan pangan pokok dalam negeri.

Terkait rencana revitalisasi pasar untuk tahun ini, Gita mengaku Kemendag telah menganggarkan dana kurang lebih Rp1 triliun atau lebih rendah dari total anggaran untuk program revitalisasi pasar tahun lalu.

“Ada anggaran beberapa ratus miliar. Pokoknya lebih sedikit dari tahun lalu, tapi cukup untuk melanjutkan program revitalisasi. Sampai akhir tahun lalu ada 452 pasar percontohan dan nonpercontohan. Tahun ini bisa 20-30 percontohan dan 200-300 nonpercontohan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini