Film-film Ini Kian Laris Setelah Jadi Nomini Oscar

Bisnis.com,20 Jan 2014, 11:31 WIB
Penulis: Fatkhul-nonaktif
Ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Nominasi Oscar telah membuat sejumlah film Hollywood, yang menjadi calon Film Terbaik tahun ini, kian laris di bioskop-bioskop, setidaknya di Amerika Utara.

American Hustle karya sutradara David O. Russell yang dibintangi Christian Bale, Bradley Cooper, Amy Adams dan Jennifer Lawrence mengantongi US$10,6 juta dari tiga hari penjualan tiket pekan lalu.  Diperkirakan sampai Senin waktu AS nanti meraup total pendapatan domestik US$118 juta.

August; Osage County yang dibintangi Meryl Streep dan Julia Roberts, yang keduanya nomini Oscar tahun ini, mengeduk US$7,6 juta atau naik 6% dari pekan sebelumnya. Total pendapatan domestiknya diperkirakan akan mencapai US$19,8 juta.

Film garapan sutradara Martin Scorsese. Wolf of Wall Street, naik 15% dari sepekan sebelum itu, dengan meraup US$7,5 juta.  Secara global film ini sudah mencetak pemasukan US$150 juta.

Namun raupan pendapatan tiket film Her turun 24% menjadi US$4,1 juta.  Begitu juga Philomena turun 11% dan diperkirakan total penjualan domestiknya akan mencapai US$24,3 juta.

Gravity yang sudah tayang sejak lama, masih meraup penjualan tiket US$2,2 juta sepanjang pekan lalu.  Demikian juga 12 Years a Slave yang masih mampu mencetak US$1,8 juta.

Dallas Buyers Club mendapat tambahan US$917.000 sepanjang akhir pekan lalu, sedangkan Nebraska mendapat US$940.000 sehingga total domestiknya menjadi US$9,7 juta.

Yang paling sedikit mendapatkan suntikan sentimen Oscar adalah Captain Phillips dengan hanya mendapatkan US$550.000, namun total pendapatan domestiknya sudah US$105,7 juta sedangkan dari seluruh dunia meraup US$215,3 juta, demikian Hollywood Reporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul-nonaktif
Terkini