Panglima TNI: Bantuan Rekayasa Cuaca Belum Terealisasi

Bisnis.com,22 Jan 2014, 13:29 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Saat ini TNI juga tengah menyiapkan Hercules untuk pengiriman bantuan ke Manado dan Sinabung./defense-studies.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI DR Moeldoko menyatakan pihaknya siap membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan menambah pesawat Hercules untuk rekayasa cuaca. Namun, saat ini belum dapat sepenuhnya terealisasikan.

Terkait dengan perekayasaan cuaca yang dilakukan oleh BNPB, saat ini TNI AU baru meminjamkan satu pesawat Hercules. Sementara itu BNPB membutuhkan setidaknya tiga pesawat.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah menyiapkan pesawat untuk rekayasa cuaca, hanya saja saat ini TNI juga tengah menyiapkan Hercules untuk pengiriman bantuan ke Manado dan Sinabung.

"Jadi dengan kekuatan yang terbatas ini kita maksimalkan betul untuk bantuan bencana alam," jelasnya saat ditemui di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (22/01/2014)

Dia juga mengatakan dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran panglima utama di TNI dalam posisi siaga untuk bantuan bagi rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul-nonaktif
Terkini