Wika Beton Bidik Kontrak Baru Rp3,5 Triliun

Bisnis.com,23 Jan 2014, 18:47 WIB
Penulis: Herdiyan
Wijaya Karya/Jibi
Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, menargetkan kontrak baru sebesar Rp3,5 triliun pada tahun ini atau tumbuh 29,6% dari realisasi tahun lalu Rp2,7 triliun.
 
Selain itu, perseroan akan meraup peralihan dari kontrak (carry over) tahun lalu‎ sebesar Rp1,6 triliun, sehingga total kontrak yang dihadapi (order book) tahun ini mencapai Rp5,1 triliun.
 
Direktur Operasi I Wijaya‎ Karya (Wika) Beton Fery Hendriyanto menuturkan hal itu ditopang oleh meningkatnya permintaan segmen infrastruktur, energi, properti, dan segmen industri pendukung lainnya.
 
"‎Segmen infrastruktur masih mendominasi sekitar 60% terhadap total kontrak dan pendapatan kami," katanya, Kamis (23/1/2014).
 
Menurutnya, target kontrak baru itu sejalan dengan peningkatan kapasitas produksi perseroan sebesar 10%-15% menjadi 2,2 juta-2,3 juta ton pada tahun ini.
 
‎Dari nilai kontrak baru itu, Wika Beton menargetkan mampu meraup pendapatan Rp3,1 triliun tahun ini atau tumbuh 19,2% dari realisasi tahun lalu Rp2,6 triliun.
 
Sementara‎ itu, pihaknya memproyeksikan laba bersih Rp295 miliar tahun ini atau tumbuh 22,9% dari pencapaian tahun lalu Rp240 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini