Indonesia Juara Umum Asean Paragames, Menpora Enggan Sebut Nilai Bonus

Bisnis.com,28 Jan 2014, 16:29 WIB
Penulis: Wahyu Darmawan
Menpora Roy Suryo /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Belum lama ini kontingen Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan menjadi juara umum untuk pertama kalinya dalam ajang ASEAN Paragames 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar yang berakhir Minggu (19/1/2014).

Dengan raihan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo selaku pihak pemerintah akan memberikan apresiasi berupa bonus uang kepada semua atlet peraih medali.

Untuk jumlah bonus uang tersebut Roy Suryo tidak ingin menyebutkannya, yang pasti katanya, jumlahnya akan lebih besar dibanding saat 2011.

"Jumlahnya alhamdulillah lebih besar dari tahun lalu, untuk nominalnya saya tidak bisa menyebutkan," ujar Roy Suryo saat menerima kontingen Paralympic Indonesia di Wisma Sugondo Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Roy juga menambahkan para atlet tersebut berjuang untuk menjadi juara umum di Myanmar tanpa dijanjikan bonus.

"Saat berangkat mereka tak diiming-imingi bonus, namun kami akan tetap apresiasi hal tersebut karena mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa," tegasnya.

Perihal pencairan bonus, Roy mengatakan menunggu pihak Kementerian Keuangan yang kemungkinan besar akan dicairkan sekitar Maret atau April.

Untuk diketahui pada 2011 lalu nominal bonus untuk peraih medali emas mendapatkan Rp 50 juta, perak Rp 30 juta, dan perunggu Rp 20 juta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memberikan keterangan pers usai menerima kontingan Paralympic Indonesia di Wisma Sugondo, Gedung POPKI, Cibubur, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul-nonaktif
Terkini