Indomobil (IMAS) Suntik Modal Anak Usaha Rp33,7 Miliar

Bisnis.com,30 Jan 2014, 20:07 WIB
Penulis: Maftuh Ihsan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) menambah modal anak usaha PT Central Sole Agency sebanyak 337.120 lembar saham senilai Rp33,7 miliar.

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil, dalam keterbukaan informasi, Kamis (30/1/2014), mengatakan kepemilikan saham perseroan di anak usaha tersebut sebesar 99,99% baik itu secara langsung atau tak langsung.

Adapun, modal dasar yang disetor saat ini mencapai Rp460,9 miliar dari sebelumnya Rp427,2 miliar.

Sebelumnya, anak usaha tersebut mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan baterai asal Jepang.

Central Sole bekerja sama dengan The Fukawa Battery Co. Ltd mendirikan PT Fukurawa Indomobil Battery Manufacturing yang bergerak di industri akumulator listrik (baterai skunder) dan PT Fukurawa Indomobil Sales sebagai distributor resmi produk baterai tersebut.

Pendirian kedua perusahaan tersebut disepakati pada 22 November lalu dengan kepemilikan saham Indomobil 49% di perusahaan pertama dan 51% di perusahaan kedua.

Melalui Central Sole, Indomobil juga mendirikan PT Autobacs Indomobil Indonesia dengan kepemilikan saham perseroan sebesar 51% dan Autobacs sebesar 49%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini