Allianz Sediakan Garuda Indonesia Travel Insurance

Bisnis.com,06 Feb 2014, 17:46 WIB
Penulis: Feri Kristianto
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Allianz Utama Indonesia menggandeng PT Garuda Indonesia untuk menyediakaan produk Garuda Indonesia Travel Insurance yang dipasarkan kepada penumpang Garuda Indonesia.

Menurut Direktur Allianz Utama Indonesia, Inkes Lukman, produk untuk ditawarkan bagi penumpang yang membeli tiket melalui website atau online. "Asuransi ini akan mencakup perjalan domestik maupun internasional," terangnya usai penandatangan kerja sama pada Kamis (6/2) di Jakarta.

Pihak Garuda Indonesia yang hadir dalam penandatangan kesepakatan adalah Vice President E-Commerce, Daniel Tumiwa. Produk asuransi ini menawarkan manfaat penggantian kerugian apabila pesawat delay atau dibatalkan, bagasi hilang atau rusak serta perpanjangan waktu menetap pada saat terjadi kehilangan dokumen perjalanan. Manfaat lainnya, penggantian biaya pengobatan, santunan tunai harian rumah sakit, evakuasi medis darurat hingga repatriasi. Sayangnya Inkes tidak bersedia menyebutkan target penjualan produk terbaru ini.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, menambahkan bahwa produk ini untuk menjamin kenyamanan penumpang. "Dengan adanya produk ini, penumpang semakin secure melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini