Dua Bank Syariah Lagi Akan IPO

Bisnis.com,13 Feb 2014, 21:59 WIB
Penulis: Vega Aulia Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS) melantai di bursa, setidaknya dua bank syariah lagi diketahui akan menyusul masuk bursa tahun ini.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Friderica Widyasari Dewi mengatakan bursa selalu mendorong agar bank syariah juga ikut masuk pasar modal.

“Setahu kami ada dua lagi sudah tertarik, ada yang anak usaha BUMN dan ada yang swasta,” ujarnya ketika ditemui di Gedung BEI, Kamis (13/2/2014).

Friderica yang biasa dipanggil Kiki ini mengatakan bursa sudah berdiskusi soal penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) dan berbincang dengan manajemen-manajemen bank syariah itu.

“Tapi mereka belum secara resmi mini expose. Mereka juga belum bicara soal size [berapa target dana IPO],” ujarnya.

Kiki mengatakan dengan masuk ke pasar modal, bank syariah bisa lebih mengembangkan dirinya. Ia menambahkan tidak ada aturan yang berbeda terhadap IPO bank syariah.

“Kadang-kadang kendala masuk bursa itu ada di kesiapan internal mereka sendiri,” ujarnya.

Seperti diketahui, PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS) muncul sebagai bank syariah pertama yang melantai di bursa. Bank Panin Syariah mencatatkan sahamnya (listing) pada 15 Januari 2014 dan meraup dana IPO sebesar Rp475 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini