Valentine Day: 80% Pasangan Lebih Bahagia Dibandingkan Single

Bisnis.com,13 Feb 2014, 15:05 WIB
Penulis: Sepudin Zuhri

Bisnis.com, JAKARTA - Sehari lagi tiba perayaan Hari Valentine. Sebuah jajak pendapat internasional yang dirilis Rabu atau Kamis WIB (13/2/2014), menunjukkan sebagian besar orang merasa bahagia dan keuangannya lebih aman jika mereka menikah dibandingkan hidup sendiri (single).

Hampir 80% sekitar 18.000 orang dewasa yang ditanya secara online dalam jajak pendapat Ipsos DI 15 negara yang merupakan pasangan menyatakan mereka bahagia dibandingkan dengan 67% yang single.

Pasangan Kanada yang paling banyak sekitar 90% dibandingkan dengan Hongaria 53%, berdasarkan survei oleh perusahaan riset pasar independen tersebut.

"Berdasarkan penelitian ini, orang yang berpasangan menyatakan mereka lebih bahagia," ujar Direktur Pemasaran Global Ipsos Janis Gilman, Kamis (13/2/2014).

Namun, penelitian dipisahkan antara kelompok single, janda dan duda.

Di Jepang, 53% orang yang hidup sendiri mengatakan mereka senang, dibandingkan dengan 77% dari orang yang terikat oleh pernikahan.

Di Amerika Serikat, 74% persen dari single mengatakan mereka bahagia, dibandingkan dengan 89% dari orang yang sudah berpasangan.

Selain kebahagiaan, berada dalam suatu hubungan juga memiliki dampak positif pada keamanan finansial, menurut jajak pendapat itu.

Di Amerika Serikat, 42% pasangan mengatakan mereka merasa aman secara finansial dibandingkan dengan 27% orang yang masih single.

Ipsos melakukan polling online pada 4-18 Desember 2013, mempertanyakan 500 atau 1.000 orang, tergantung pada negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini