Piala FA: Everton Gasak Swansea City 3-1

Bisnis.com,16 Feb 2014, 23:33 WIB
Penulis: Martin Sihombing

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Everton menundukkan Swansea City 3-1 di babak kelima Piala FA yang berlangsung Minggu (16/2/2014).

Ketiga gol everton dijaringkan oleh Lacina Traore menit ke-4, Steven Naismith menit ke-65 dan Leighton Baines menit ke-72 melalui tendangan pinalti. Gol tunggal Swansea City dijaringkan oleh Jonathan De Guzman menit ke-15.

Hasil ini membuat pelatih Roberto Martinez  berpeluang menjadi pelatih pertama yang memenangi Piala FA dalam dua musim berturut-turut dengan tim yang berbeda ketika Everton melibas Swansea 3-1 di Goodison Park  dan sekaligus melangkah ke perempatfinal.

Martinez yang telah membawa Wigan Athletic menang dalam final Piala FA tahun lalu setelah mengalahkan Manchester City, melihat tim barunya bakal bertemu bekas klubnya setelah dua gol yang terjadi dalam tujuh menit pada babak kedua yang sekaligus mematahkan kerapuhan Swansea.

Striker Pantai Gading Lacina Traore yang dipinjam dari AS Monaco yang membuat debutnya di Everton, memberi keunggulan awal bagi Evertom melalui golnya pada menit keempat.

Swansea menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui Jonathan de Guzman. Everton kembali unggul pada menit ke-65 melalui Steven Naismith, dan dilengkapi dengan gol ketiga dari Leighton Baines dari titik penalti.

"Ini hasil yang menggembirakan, ketika anda bisa berada di putaran keenam maka anda berada dalam posisi yang fantastis untuk menuju Wembley,' kata Martinez.

Everton:

 Swansea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini