EMAS COMEX Dikunci Investor, Ini Akibatnya

Bisnis.com,20 Feb 2014, 05:22 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi

Bisnis.com, CHICAGO - Sikap waspada jelang pengumuman minuta atau catatan pertemuan Komiter Pasar Terbuka Federal, FOMC, membuat emas berjangka Comex diperdagangkan menurun.

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena beberapa investor mengunci keuntungan mereka dari kenaikan baru-baru ini menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun empat dolar AS atau 0,30 persen menjadi menetap di 1.320,4 dolar AS per ounce.

Emas telah naik selama sembilan sesi sebelumnya secara berturut-turut, keuntungan beruntun terpanjang sejak Juli 2011, demikian berdasarkan data.

Menurut analis pasar, pedagang mengambil sikap hati-hati menjelang rilis risalah pertemuan FOMC, yang akan memberikan laporan rinci tentang pemikiran di balik keputusan Fed AS pada Januari untuk mengurangi pembelian obligasinya.

Risalah pertemuan bank sentral Januari menunjukkan bahwa Fed sepakat untuk melanjutkan pengurangan stimulusnya dan mempertahankan panduan kedepannya, menunda perdebatan kebijakan sampai Maret, ketika ketua baru Fed Janet Yellen telah mengambil alih.

Perak untuk pengiriman Maret turun 4,8 sen atau 0,22 persen menjadi ditutup pada 21,850 dolar AS per ounce. (Antara/Xinhua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini