Kawasaki Juara Impor Sepeda Motor CBU

Bisnis.com,24 Feb 2014, 18:13 WIB
Penulis: Emanuel Tome Hayon
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Impor sepeda motor di pasar domestik dalam bentuk utuh (Compiltely Built Up) tercatat mencapai 1.293 unit sepanjang Januari 2014.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), produk sepeda motor yang lebih banyak melakukan impor CBU adalah Kawazaki dengan catatan mencapai 1.276 unit.

Sementara itu, ATPM Suzuki juga masih melakukan impor CBU sebanyak 17 unit sepanjang Januari 2014.

Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala menjelaskan adanya impor CBU sepeda motor disebabkan oleh ATPM yang ingin menyegarkan produk di pasar domestik.

“Ini wajar karena perlu variasi dalam penjualan,” tuturnya, Senin (24/2/2014).

Dia menuturkan jumlah impor terbanyak CBU yang dimiliki oleh Kawazaki, karena selama ini sepeda motor ini masih di datangkan dari Jepang. Sedangkan Suzuki, lanjutnya, hanya ingin memperbaharui line up produknya di Tanah Air.

Kawasaki sebagai salah satu pemain di ranah sepeda motor pada beberapa pekan lalu telah menambah jajaran line-up produk pada segmen motor sport di Indonesia yakni Ninja RR mono. Sepeda motor dengan desain terbaru, dan kapasitas mesin 250cc 1 silinder ini akan menambah segmen motor sport terbaru Kawasaki, dan siap menjadi rival dalam positioning produk motor sport di Tanah Air.

Ninja RR Mono yang merupakan produk impor CBU ini akan menggantikan debut kesuksesan dari Ninja RR 2-Tak sebelumnya, dan Ninja RR mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini