Timnas U-19 Pukul Persebaya U-21 (4-2), Evan Dimas Kian Ciamik

Bisnis.com,24 Feb 2014, 23:16 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Evan Dimas (6) rayakan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional U-19 membukukan kemenangan 2-4 dari Persebaya U-21 dalam  rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara guna menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada September 2014. Pertandingan pasukan pelatih Indra Sjafri berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014).

Pertandingan itu juga memperlihatkan penampilan caon bintang masa depan Indonesia Evans Dimas yang semakin ciamik.

Pada babak pertama, tuan rumah Persebaya sempat unggul pada menit ke-7 melalui gol A.R Lestaluhu. Selang dua menit, kapten timnas U-19 langsung membalasnya.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Hingga akhirnya, Muchlis Hadi membawa timnas unggul 1-2 pada menit ke-30. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persebaya U-21 mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Hasilnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui sundulan Novri hasil umpan silang dari sayap kanan.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-82. Hadiah sepakan dua bela pas diberikan wasit kepada punggawa timnas setelah Maldini Pali dijatuhkan dikota terlarang. Evan Dimas sukses mengkonversi peluang itu dan skor menjadi 3-2.

Tak cukup di situ, Evan melengkapi pertandingan malam ini dengan hat-trick melalui golnya pada menit ke-89 setelah menuntaskan assist Maldini.

Skor akhir, 2-4 untuk timnas U-19. Hasil ini menjadi kemenangan pertama setelah dalam tiga pertandingan ujicoba sebelumnya timnas U-19 berhasil ditahan imbang oleh PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan tim Pra-PON Jawa Timur. Semuanya berakhir dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini