Archipelago International Tawarkan Paket Nyepi

Bisnis.com,26 Feb 2014, 16:16 WIB
Penulis: Bunga Citra Arum Nursyifani
Aston hotel

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan operator hotel Archipelago International menyiapkan paket khusus untuk hotel-hotel di Bali menjelang momen hari raya Nyepi.

Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, mengatakan pada hari Nyepi, wisatawan diminta untuk menghormati tradisi agama Hindu tersebut, dan sejalan dengan itu Archipelago International telah menyiapkan  beberapa paket Nyepi untuk para tamunya.

“Masing-masing paket menawarkan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan di hotel, dan salah satu keuntungan tambahan adalah dengan adanya pengingkatan kapasitas bandwidth internet, yang kami percaya akan membuat tamu merasa lebih nyaman dan tetap terhubung dengan dunia luar,” ujarnya melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (26/2/2014).

Nyepi adalah perayaan umat Hindu di Bali dimana selama 24 jam, semua kegiatan sehari-hari terhenti. Tahun ini, hari raya ini jatuh pada Senin 31 Maret, dan merupakan hari libur nasional di Indonesia.

Dari pukul 6 pagi sampai dengan 6 pagi hari berikutnya , orang Hindu di Bali akan berpuasa, bermeditasi dan tidak diperkenankan berbicara serta melakukan kegiatan apapun. Tidak ada yang diperbolehkan untuk keluar ke jalanan dan penggunaan listrik akan dibatasi.

Bandara Internasional Ngurah Rai juga akan ditutup, sedangkan penerbangan menuju Bali juga dialihkan ke bandara terdekat lainnya.

Sehari sebelum Nyepi juga merupakan hari yang penting bagi orang Bali dan disebut Tawur Kesanga. Pada hari tersebut, semua desa di Bali mengadakan upacara ‘pengusiran roh jahat’di perempatan jalan utama desa di mana diyakini sebagai tempat roh jahat berkumpul. 

Berikut ini adalah paket khusus yang ditawarkan jaringan tersebut pada momen Nyepi:

Grand Aston Bali Beach Resort

Terletak di daerah kawasan eksklusif Nusa Dua dengan hamparan pasir yang spektakuler di Tanjung Benoa, Grand Aston Bali Beach Resort menawarkan paket Nyepi yang dimulai dengan minuman selamat datang dan handuk dingin, termasuk sarapan prasmanan setiap hari, penggunaan gratis pusat kebugaran & klub anak-anak, yoga & kelas memasak . Sebagai tawaran ekstra spesial, akan ada makanan & minuman ‘tidak terbatas’ di semua restoran hotel.

Aston Kuta Hotel & Residence

Terletak di daerah unik Kuta dan berjarak dekat dari Pantai Kuta yang terkenal, Aston Kuta Hotel & Residence menawarkan paket Nyepi dengan memberikan makan malam prasmanan dan sarapan prasmanan setiap hari untuk 2 orang. Selain itu juga terdapat beberapa aktifitas di dalam hotel seperti acara nonton film bareng, hotel tur, serta kegiatan menghias kue untuk anak-anak di klub anak-anak.

Neo Kuta Jelantik

Neo Kuta Jelantik adalah hotel kontemporer di Legian - Kuta yang ideal untuk tamu dengan budget terbatas namun tetap menawarkan pelayanan dan fasilitas yang biasanya diberikan di hotel yang lebih mahal. Untuk Nyepi, hotel ini menawarkan paket menginap yang sudah termasuk minuman selamat datang, sarapan prasmanan setiap hari, makan siang & makan malam pada tanggal 31 Maret di Noodles Now Café. Serta memberikan diskon 15% untuk semua F&B dan minibar, termasuk perawatan spa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini