6 Tipe Toyota All New Yaris Siap Gempur Lagi Pasar Hatchback

Bisnis.com,04 Mar 2014, 16:57 WIB
Penulis:
All New Toyota Yaris/

Bisnis.com, JAKARTA—Toyota All New Yaris yang ditunggu-tunggu sejak tahun lalu bakal meluncur dalam waktu dekat. PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, dikabarkan siap merilis hatchback model baru itu bulan ini.

Toyota bahkan diketahui sudah mendaftarkan enam tipe All New Yaris ke Kementerian Perhubungan. Pendaftaran dilakukan atas nama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), yang berarti mobil itu bakal dirakit di dalam negeri.

Enam tipe Yaris yang didaftarkan yakni tipe G transmisi manual (M/T), G otomatis (A/T), E M/T, E A/T, S M/T, dan S A/T. Semuanya mengusung mesin 1.500 cc.

Namun, belum diketahui model, spesifikasi, fitur, dan harga hatchback Toyota paling laris itu. All New Yaris sudah mejeng di Bangkok Motor Show tahun lalu, tetapi Toyota Indonesia belum bersedia mengonfirmasi apakah modelnya sama dengan mobil yang dipamerkan itu.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo sebelumnya mengungkapkan All-New Yaris akan dirilis pada Maret 2014. Tapi, menyoal detil pembaruan dan harga jualnya, agen tunggal pemegang merek Toyota masih bungkam.  

"Yaris terbaru penjualannya diharapkan tetap seperti rerata sebelumnya sekiatr 2.000-an unit per bulan. Kalau bisa jual di atas 2.000 unit. Untuk harga dan spesifikasi, harus menunggu undangan," tuturnya kepada Bisnis, Senin (3/3/2014).

Rahmat mengaku daftar tunggu untuk pemesanan All-New Yaris sebetulnya sudah banyak. Namun, karena produk ini belum resmi dirilis, dia belum bisa menyebutkan jumlahnya. (Dini Hariyanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini