Isran Noor Hapus Orang Miskin Dalam 4 Tahun

Bisnis.com,07 Mar 2014, 20:14 WIB
Penulis: Akhirul Anwar
Ketua Umum APKASI Isran Noor

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden hasil konvensi rakyat Isran Noor memamerkan prestasi saat melakukan debat capres di Fakultaas Kedokteran Universitas Indonesia Salemba Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Dalam empat tahun menjabat Bupati Kutai Timur, dia berhasil menghapus angka kemiskinan warga asli disana. Kalaupun masih ada orang miskin itu adalah pendatang yang mencari pekerjaan.

"Setelah empat tahun terakhir jadi bupati tidak ada lagi orang miskin. Kalau ada orang miskin berarti pendatang karena orang datang kesana kan cari uang jumlahnya dua sampai empat persen," katanya.

Pemerintah perlu mendapat dukungan swasta dalam menangani kemiskinan. Kredibilitas kepemimpinan daerah untuk pemberdayaan manusia dipertaruhkan untuk mengangkat derajat hidup masyarakat.

Isran yang sebelumnya ditolak mengikuti konvensi Capres Demokrat tersebut juga perlu ketahanan dan kedaulatan pangan. Pemimpin harus memikirkan bagaimana menyediakan pangan untuk produksi dalam negeri sekaligus meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini