PDI-P: Foto Air Bekas Cuci Kaki Megawati Diminum Black Campaign

Bisnis.com,11 Mar 2014, 12:47 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memastikan beredarnya foto kader partai yang meminum bekas cucian kaki Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di dunia maya sebagai sebuah bentuk serangan politik menjelang Pemilu 2014.

"Saya pastikan munculnya foto itu bermotif politik," kata Wakil Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristianto kepada Bisnis, Selasa (11/3/2014).

Foto yang muncul di jejaring soal itu menjadi perhatian publik dengan segala komentar yang pro dan kontra.

Namun demikian dia mengakui munculnya praktik militan dari para kader partai, tidak terlepas dari bentuk kecintaannya yang besar terhadap mantan presiden tersebut. Apalagi, ujarnya, Megawati dikenal sebagai pemimpin yang menjadi penyambung aspirasi rakyat yang tertindas.

Hasto menegaskan foto tersebut bisa dikategorikan sebagai kampanye negatif (black campaign) karena PDI-P tidak pernah menyaratkan kader yang ingin menjadi calon legislatif (caleg) untuk meminum air seperti itu.

Dalam foto tersebut terlihat seorang laki-laki berkaos merah mencuci kaki Megawati. Setelah disiram dengan air botol mineral yang ditadahkan di sebuah baskom, kemudian air cucian kaki tersebut di minum oleh pria tersebut.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini