Pemprov DKI Cari Solusi Parkir Taman Kota

Bisnis.com,11 Mar 2014, 23:36 WIB
Penulis: Miftahul Khoer
Taman Suropati/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan untuk membuat lahan parkir di kawasan taman kota menyusul adanya keluhan masyarakat yang kesulitan parkir di sejumlah taman kota tersebut.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar mengatakan pihaknya akan membicarakan dengan SKPD lain untuk memberikan solusi terkait dengan permasalahan parkir tersebut.

"Sebetulnya kehadiran taman kota di Jakarta dikhususkan bagi warga yang benar-benar ingin menikmati ruang terbuka hijau. Jadi mereka harus terbebas dari berbagai kendaraan di sekitarnya," kata Nandar, Selasa (11/3/2014).

Untuk diketahui, salah satu taman kota di Suropati Jakarta diberlakukan oleh petugas setempat agar warga pengunjung tidak parkir di area taman. Namun, warga kerap main kucing-kucingan dan mencari kesempatan parkir di area tersebut.

Padahal, lanjut Nandar, parkir untuk pengunjung taman sengaja ditempatkan jauh dari area lokasi taman. Imbauan tersebut dilakukan guna menghindari ketidaknyamanan pengunjung yang ingin menikmati taman kota.

"Kami secepatnya akan mencari jalan keluar, terutama dengan Dinas Perhubungan untuk memberikan solusi terbaik terkait lahan parkir yang dikeluhkan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini