Karyawan Perempuan Dominan di Citibank

Bisnis.com,11 Mar 2014, 14:02 WIB
Penulis: Sukirno
Customer Service Citibank/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Karyawan Citibank Indonesia adalah lebih banyak perempuan dibandingkan dengan karyawan laki-laki berdasarkan data terakhir pada Maret 2014.

Tigor M. Siahaan, City Country Officer Citibank Indonesia, mengatakan pada perusahaan yang dipimpinnya itu, jumlah karyawan perempuan mencapai 57% dari keseluruhan karyawan Citi Indonesia.

Menurutnya, perempuan memiliki peranan begitu penting dalam berperan menumbuhkan bisnis dan ekonomi secara nasional, termasuk di Citibank Indonesia.

Bagi Citibank Indonesia, sambungnya, perempuan membawa suasana berbeda saat mengambil keputusan termasuk menawarkan ide-ide dalam menumbuhkan bisnis.

“Citibank merayakan hari perempuan sedunia di 89 negara secara serentak, dengan menggelar 200 event di negara tersebut yang melibatkan Citibank”, ujarnya saat sambutan dalam acara Hari Perempuan Sedunia di Plaza Bapindo Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Dia menambahkan, jumlah karyawan perempuan di Citibank Indonesia saat ini terbilang besar dari sisi prosentase. Dari catatan Citibank, jumlah karyawan perempuan meningkat dari sebelumnya 54% menjadi 57%, sedangkan sisanya 43% adalah laki-laki.

Karyawan perempuan di Citibank, sambungnya, mulai dari jabatan senior vice president dinilai memiliki rasio yang cukup tinggi meskipun masih di bawah 57% atau tepatnya sekitar 47%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ismail Fahmi
Terkini