Takuya Pimpin Hitachi Indonesia

Bisnis.com,12 Mar 2014, 18:02 WIB
Penulis: Juli Etha Ramaida Manalu
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hitachi Asia Ltd. mengumumkan penunjukan Takuya Yamakawa sebagai Presiden Direktur Hitachi Asia Indonesia pada hari ini, Rabu (12/3/2014).

Takuya bertanggung jawab mengembangkan operasi dan memperluas Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) di Indonesia.

Takuya Yamakawa sebelumnya merupakan Department Manager, Global Sales & Marketing Department 2, Rail Systems Company di Hitachi, Ltd, menggantikan Hiroyuki Yagi yang akan kembali ke Jepang sebagai General Manager, Global Sales Operations Division, Power Systems Company, Hitachi, Ltd

Jabatan baru itu akan mulai berlaku tanggal 1 April 2014.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara. Negara ini menawarkan banyak peluang bisnis bagi Hitachi untuk menyediakan produk dan solusi infrastruktur sosialnya," kata Yamakawa dalam keterengan resmi, Rabu (12/3/2014).

Takuya Yamakawa memiliki sejumlah pengalaman bisnis global. Dia bekerja di luar Jepang selama setengah dari karir profesionalnya.
Penugasan di Indonesia akan menjadi yang keempat selama karirnya di luar Jepang. Dia memulai karirnya bersama Hitachi, Ltd pada tahun 1986 setelah lulus dari Fakultas Sosiologi, Universitas Hitotsubashi.

Pada 1994, dia pindah ke Hitachi Asia Ltd. Cabang Taiwan sebagai Marketing Manager untuk membangun bisnis HDD di Taiwan. Pada 2000, dia diangkat sebagai Manager pada HDD Sales Department, IT Computer Sales Division, Hitachi, Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sepudin Zuhri
Terkini