MISTERI HILANGNYA MH370: Pencarian Jejak Pesawat Via Citra Satelit Dimulai

Bisnis.com,12 Mar 2014, 12:28 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah situs pencarian dengan menggunakan teknologi pencitraan satelit mengundang khalayak umum di seluruh dunia untuk ikut serta dalam upaya pencarian jejak hilangnya pesawat Boeing 777-200ER (MH370).

Bagaimana caranya? DigitalGlobe Inc., perusahaan penyedia jasa pencarian dengan citra satelit itu telah mengumumkan kampanye operasi pencarian tersebut.

Sedikitnya 600.000 orang ikut memantau dan meneliti gambar-gambar satelit yang dikeluarkan oleh DigitalGlobe Inc. untuk membantu menemukan hilangnya pesawat tersebut.

 

Perusahaan teknologi informasi itu menyatakan bahwa pengguna situs www.tomnod dapat menandai setiap gambar yang mereka duga merupakan objek yang dicari.

 

Artinya pengunjung bisa berbagi informasi dengan rekan-rekan lainnya kalau melihat bangkai pesawat, perahu penyelamat maupun tumpukan minyak atau indikasi lain sebagaimana dikutip situs tomnod, Rabu (12/3/2014).

Hingga kini pencarian pesawat tersebut terus dilakukan di tengah berbagai kemungkinan penyebeb hilangnya pesawat yang mengangkut penumpang dari berbagai negara.

Upaya pencarian pun kini diarahkan ke Selatan Malaka setelah sejumlah pesawat dan kapal laut tidak menemukan objek yang terkait dengan pesawat naas tersebut di kawasan selatan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini