PKPU Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Bisnis.com,15 Mar 2014, 14:27 WIB
Penulis: Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA-- Minimnya lapangan pekerjaan menjadi problematika di negeri ini, terutama terkait dengan perekonomian. 

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan perubahaan pola pikir pada masyarkat untuk tidak mencari pekerjaan, tapi justru menciptakan lapangan kerja. 

Terdorong hal itu, lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan peduli Umat (PKPU) mengadakan pelatihan kewirausahaan. 

Sukismo, Manajer Humas PKPU, mengatakan pelatihan kewirausahaan kali ini adalah angkatan ke-16, diadakan di Bandung dan diikuti sebanyak 120 orang. 

"Mereka akan memperoleh  bekal kemampuan dasar kewirausahaan, dan motivasi untuk meraih sukses," katanya di Jakarta, Jumat (14/3/2014). 

Menurut dia, pelatihan yang dimulai pertengahan Maret ini, akan berlangsung  hingga 5 bulan ke depan. Dalam pelatihan diberikan berbagai keterampilan seperti menjahit, mencukur rambut, salon, dan tatarias kecantikan (salon muslimah).  

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan para peserta dapat menguasai keterampilan dan kemampuan berusaha, sehingga statusnya bisa terangkat hingga ke level muzaki. 

"Kegiatan pelatihan ini, terselenggara berkat kerja sama PKPU dengan PT Paragon-Wardah, CIMB Niaga, Bank BTN, Bank BJB, Ina Cookies, dan 102, 7 MQFM," ujar Sukismo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini