Smesco Festival 2014 Digelar di JCC

Bisnis.com,26 Mar 2014, 12:39 WIB
Penulis: Mulia Ginting Munthe
Smesco Festival tahun ini digelar JCC, Senayan/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Smesco Festival 2014 pada tahun ini diselenggarakan lebih gempita karena lokasinya berpindah dari kompleks Gedung SME Tower ke Jakarta Convention Center, Senayan yang memiliki daya tampung peserta pameran lebih besar.

Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Emilia Suhaimi menjelaskan pemindahan arena pameran tahunan itu ke JCC menjadikan gempitanya lebih positif.

Smesco Festival merupakan ajang promosi sekaligus pemasaran produk terbaik yang dihasilkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) Indonesia, dan sekaligus menjadi ekspose dari puncak prestasi pemberdayaan koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM).

”Smesco Festival ini merupakan era baru karena terkoneksi dengan pelaksanaan The Asia –Europe Meeting yang diikuti 49 negara  dari Asia dan Eropa yang merupakan kegiatan internasional,” katanya kepada Bisnis, Rabu (26/3/2014).

Sedangkan tagline pameran adalah Smeco Festival Toward Global Connection, Collaboration and Commerce in Conjunction with Asia-Europe Conference on Green Business. Event ini akan mengikutsertakan sebanyak 40 stan khusus untuk produk unggulan Indonesia.

Menurut dia, produk unggulan yang dimaksud merupakan yang paling terbaik atau best of te best product yang terdiri dari tujuh katagori. Melalui kegiatan tersebut maka produk-produk terkait lebih dikenal secara internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini