Wow, Mobil China Ini Dibanderol Seharga Ferrari

Bisnis.com,20 Apr 2014, 21:16 WIB
Penulis: Annisa Lestari Ciptaningtyas
Ferrari/

Bisnis.com, BEIJING - Lupakan Ferrari. Kini seseorang mau membayar setidaknya 5 juta yuan (US$803.300) atau sekitar Rp9,17 miliar untuk membeli sebuah mobil China.

Seperti dilansir Bloomberg, China FAW Group Corp mulai menerima pesanan khusus untuk Red Flag L5, mobil yang paling eksklusif di negara tersebut.

Produk pertama mobil tersebut dijual pada seorang pelanggan di Nanjing, kata produsen mobil itu, Minggu (20/4/2014) di pameran mobil di Beijing.

Sang pembeli, Wang Zhonghua adalah pengusaha yang menjalankan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang furnitur di beberapa mal di China. Menurut Wang pengiriman akan memakan waktu 3 bulan.

FAW memproduksi kendaraan mewah Red Flag yang digunakan oleh pejabat pemerintah dan membuat mobil Audi Volkswagen AG di China sebagai mitra manufaktur lokal.

First Automotive Works dibentuk oleh Partai Komunis sebagai bagian penting dari kebijakan industri China, dimana perusahaan berusaha memanfaatkan kampanye pemerintah untuk membeli merek local.

Mengutip dari Chesi.com, sebuah situs harga mobil Bloomberg melansir bahwa untuk harga sebuah Red Flag L5, seseorang dapat membeli Ferrari FF di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor:
Terkini